Main Area

Main

PKB Muba Akan Mengusung Kader Terbaiknya Maju Pilkada Muba

pkb-muba-akan-mengusung-kader-terbaiknya-maju-pilkada-muba-muba3135h1712648848.jpg

Sebelah kanan foto, Wakil Sekretaris DPW PKB Sumatera Selatan, Agus Syahputra menyatakan siap untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) pada November 2024 mendatang.

Sekayu, Musi Banyuasin - Wakil Sekretaris DPW PKB Sumatera Selatan, Agus Syahputra menyatakan siap untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) pada November 2024 mendatang. Saat ini, DPC PKB Muba sedang berkonsentrasi untuk menyiapkan penjaringan yang akan mulai dibuka setelah lebaran. 

 

“Jika ditanyakan siap untuk maju, maka sebagai kader partai saya harus siap. Bismillah, dengan niat yang tulus untuk mengabdi kepada masyarakat dan harus membawa perubahan di Kabupaten Muba.” kata Agus, Selasa (9/4/2024).

 

Agus mengatakan perolehan kursi PKB di Muba pada Pileg 2024 meningkat 2 Kursi, dari semula 4 Kursi menjadi 6 Kursi dan mendapatkan jatah pimpinan di DPRD Kabupaten Muba. Dengan demikian, sudah cukup menjadi modal untuk mengusung kader sendiri di Pilkada meski harus berkoalisi dengang partai lain.

 

“Kami juga sedang menjalin silaturahim dengan beberapa parpol untuk penjajakan koalisi serta keliling ke pondok pesantren untuk meminta masukan dari kiai-kiai NU,” imbuhnya.

 

Wakil Sekretaris DPC PKB Muba, Rasadi di tempat terpisah mengatakan sejauh ini sudah ada lima nama yang masuk radar PKB, tiga kader internal dan dua dari eksternal yang masih berkiprah di pemerintahan. 

 

“Tiga kader PKB yang berpotensi untuk maju diantaranya, Rohman (Ketua DPC PKB Muba), Agus Syahputra (Wakil Sekretaris DPW PKB Sumsel), dan Junsak Hasanudin (Caleg PKB DPRD Provinsi yang masih berjuang di MK). Dua lagi, dari eksternal yg masih berkiprah di pemerintahan dan siap mundur jika nanti direkomendasikan oleh PKB,” jelasnya.

 

Rosadi menambahkan, PKB akan membuka penjaringan setelah Lebaran Idul Fitri dan selanjutanya nama-nama yang mendaftarkan akan kami serahkan ke DPP untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di Jakarta.

 

“Setelah lebaran kita buka penjaringan, ntah kursi Bupati atau Wakil Bupati yang jelas harus ada kader PKB, kita lihat saja nanti rekomendasinya,” tegas pria yang akrab disapa Didik.(cr1)


Baca Juga :
Sugondo Daftarkan Diri Maju Jadi Bacalon Wabup Muba ke Golkar
Tomas Hingga Tokoh Agama di Muba Lamar Tiga Parpol Antar Apriyadi Jadi Calon Bupati
Kejati Sumsel Tahan MA Direktur PT ISN Yang Tersandung Kasus Korupsi Di Muba
1.600 Paket Sembako Murah Diserbu Masyarakat Kecamatan Lais
Sekda Muba Hadiri Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Sekayu
Halalbihalal Ala Karang Taruna Bayung Lencir, Rapatkan Barisan Pererat Silaturahmi
Pemkab Muba Siapkan 60 M Untuk Jalan Rusak Akibat Bencana Alam, Ini Titiknya

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)