Main Area

Main

Tarisa : Libur Diperpanjang Dan Belajar Online Dari Rumah Kendalanya Quota Iternet

tarisa-libur-diperpanjang-dan-belajar-online-dari-rumah-kendalanya-quota-iternet-muba135uz1585810458.jpg

Tarisa, Siswi Kelas X.IPA.1 SMA Negeri 2 Lais Kecamatan Lais Kab. Musi banyuasin

Lais, Musi Banyuasin – Memanfaatkan waktu libur sekolah yang diperpanjang oleh pemerintah dan Dinas Pendidikan Baik Jenjang Kabupaten Maupun Provinsi Akibat wabah corona (Covid-19) membuat banyak siswa melakukan proses belajar dan interaksi via online.

Proses belajar melalui daring/online tergolong baru bagi siswa terutama bagi siswa yang sekolah ditingkat kecamatan yang mungkin belum pernah mengikutinya.

Kebijakan perpanjangan libur dan belajar dirumah bagi siswa jenjang SMA dan SMK berlangsung hingga tanggal 25 April 2020 berdasarkan Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Nomor : 420/3964/SMA.1/disdik.SS/2020 tanggal 31 Maret 2020 Bahwa Keguliatan belajar mengajar untuk jenjang SMA dilakukan dirumah yang semula Tanggal 23 Maret – 4 April 2020 diperpanjng sampai dengan 25 April 2020 mendatang.

Berdasarkan Surat Edaran tersebut kini seluruh siswa jenjang SMA melaksanakan belajar dirumah dengan tugas-tugas yang diberikan oleh guru secara Daring/online dengan memanfaatkan smart phone.

Tarisa salah satu siswi Kelas X. IPA.1 SMA Negeri 2 Lais contohnya. Tariza memanfaatkan waktu libur dan belajar dirumah yang diperpanjang hingga 25 April 2020 dengan mengerjakan tugas dari gurunya secara online via HP.

Menurutnya tugas yang diberikan oleh guru disekolah dikerjakan melalui HP dan dikumpulkan kembali secara online. “ada guru kami menggunakan google class room untuk seluruh siswa mata pelajaran guru tersebut, belum lagi mata pelajaran lain juga sama menggunakan metode online juga.” Kata Tarisa saat dibincangi mubaonline.com dirumahnya, Kamis (2/4/2020).

“Selain untuk mencegah penularan virus corona dengan tidak berinteraksi dengan teman sekelas secara berdekatan, atau orang lain , dengan tetap dirumah selama libur ini juga dapat meningkatkan interaksi dengan orang tua dirumah lebih banyak lagi. Dan bisa mendapatkan sistem belajar yang lebih efektif dari aplikasi media online meskipun ada yang sulit mengerti dengan materi pelajaran mereka dapat memutar ulang Video pembahasan materi tertentu.” Ungkapnya.

Bagi Tarisa kegiatan belajar dirumah secara online ini sangat mendukung, karna dapat lebih mengenal,menikmati,memanfaatkan Perkembangan Teknologi Modern untuk menjadi sosok yang tidak ketinggalan zaman.

"Mungkin bagi sebagian siswa beranggapan bahwa belajar dirumah sangatlah membosankan,tetapi semua ini dilakukan guna mencegah naiknya angka positif yang terjangkit Covid 19. Tapi semua yang terjadi ini tidak mengurangi semangat saya sebagai siswa untuk terus belajar dan meraih prestasi, dan menjadi sosok yang diharapkan bangsa dan orang tua. Hanya saja kadang quota internet yang menjadi kendalanya, kita kan minta sama orang tua uang buat beli paket, kalo tidak ada paket otomatis tugas online dari guru tidk bisa kita kerjakan." tutupnya

Laporan : raka


Baca Juga :
Aparat Gagalkan Penyelundupan Kayu Sitaan Negara Di Bayung Lencir
Jelajah Goa Bunker Peninggalan Belanda di Lawang Wetan
Polisi Amankan Senpi Ilegal Dari Tangan Noviadi Yang Diduga Pengedar Narkoba
DRA Luncurkan Program Perdana konversi BBM ke BBG Untuk Nelayan Muba Sejahtera
Pemkab Muba Siapkan Rencana Tahapan Percepatan Kegiatan Pembangunan TA 2021
Sudah Lebih Sepekan Gas LPG 3KG Dikecamatan Lais Tidak Ada Yang Jual
PDAM Tirta Randik Terima Kunjungan Kerja dari PDAM Tirta Pali Anugerah Kabupaten PALI

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)