Main Area

Main

Tanggapi Hasil Rapat Antara PT DSSP Power dan PLN UP3 Jambi, Ketua KNPI Bayung Lencir Geram

tanggapi-hasil-rapat-antara-pt-dssp-power-dan-pln-up3-jambi-ketua-knpi-bayung-lencir-geram-muba45sn1562418641.jpg

Copy kesimpulan hasil rapat antara PLN UP3 Jambi dengan PT DSSP Power PLTU Sumsel-5.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - PT DSSP Power PLTU Sumsel V dan PLN UP3 Jambi sudah membagikan hasil rapat mengenai tuntutan masyarakat Bayung Lencir mengenai krisis listrik di Kecamatan Bayung Lencir, dimana surat tersebut diterima oleh Ketua KNPI Kecamatan Bayung Lencir.

Diketahui kesimpulan rapat antara PT DSSP dan PLN UP3 Jambi tersebut berisi :

1 UP3 Jambi akan melakukan koordinasi dengan UIW S2JB terkait perijinan pembangunan jaringan PT MEP dan pembangunan jaringan SUTM murni sepanjang 35 kms dari GI Sungai Lilin - Ujung Jaringan Penyulang Kayu Putih dan uprating dari simpang tempino - kantor jaga Bayung Lencir sepanjang 21 kms (GI New Aurduri).
2 Kemungkinan rencana pembangunan GI di Bayung Lencir dalam waktu dekat agak sulit direalisasikan, mengingat sudah masuk dalam perencanaan pengembangan proyek PLTU Sumsel 5 Ekspansi.
3 DSSP dan PLN akan melakukan koordinasi kepada manajemen masing - masing opsi suplai daya dari DSSP (tegangan output 6,3 kV ke 20 kV).

 

 

Namun dari notulen yang sudah dibagikan tersebut, Ketua KNPI Kecamatan Bayung Lencir, Novriadi SH, MKn sangat terkejut, saat dihubungi ia mengatakan pihaknya berasumsi hasil rapat tersebut sudah melenceng dari kesepakatan awal, yang mana hasil mediasi antara masyarakat Bayung Lencir, PLN dan PLTU. Saat itu PLN meminta PLTU untuk menyediakan travo 20kva agar Bayung Lencir mendapatkan daya secara langsung dari PLTU Sumsel V, dan waktu itu dipertegas lagi olehnya apakah travo tersebut dapat mengatasi krisis listrik di Bayung Lencir.

"Dan mereka dengan tegas menjawab apabila PLTU menyediakan travo tersebut, maka dapat mengatasi krisis listrik yang ada di Bayung Lencir, namun sangat disayangkan melihat notulen rapat antara PLN dan PLTU, tidak fokus dengan hasil mediasi pada waktu itu, dengan alasan proses birokrasi PLN memakan waktu lama" ujarnya kesal.

Wartawan media ini mencoba mengkonfirmasi terkait hasil rapat tersebut ke pihak PLN dan PT DSSP, namun pihak PLN UP3 Jambi melalui bu Tina dan Humas PT DSSP Power PLTU Sumsel-5, Willi Herdani tidak bisa dihubungi sampai berita ini terbit.

Namun dari pihak PLTU, Kepala Departemen Performance, Jainudin mengatakan secara umum, dari kedua belah pihak PLN dan DSSP saat ini masih bekomitmen mengupayakan peningkatan kualitas supply listrik ke wilayah Bayung Lencir, dan tentunya diupayakan melalui metode yang terbaik dan realistis.

 

 

"Mohon maaf hingga saat ini, baru sebatas info ini yang saya ketahui, karena concern tersebut ditindaklanjuti langsung oleh kepala department Public Affair Bapak Wili Hirdani" ujarnya

Ia juga menambahkan pada dasarnya dirinya senang dapat bersosialiasi dan lebih bermasyarakat dengan rekan-rekan di Bayung. Namun sayang ada keterbatasan kapasitas saya untuk menanggapi concern rekan-rekan.

"Saya menyarankan untuk mendapatkan konfirmasi terkait concern ini kepada beliau sehingga informasi/konfirmasi yang tersampaikan akan bersifat official" katanya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Rumah Di Desa Epil
Pengedar Uang Palsu Dikecamatan Lais Diciduk Polisi
Nekat Mencuri, Apriyansyah Kini Diciduk Polisi
Dodi Reza Langsung Sambangi Korban Kebakaran Desa Epil
Penampakan Harimau Sumatera, Di Banyuasin Bukan Di Muba
Tempat Penyulingan Minyak Dikelurahan Babat Terbakar
Kebakaran Di Desa Lais, Dinsos Muba Salurkan Bantuan

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)