Main Area

Main

Sekda Kunjungi Mahasiswa dan Pelajar Muba di Yogyakarta

mubaonline_IMG_20170304_181823_987.JPG

Plt Sekda Drs Apriadi Mahmud MSi saat mengunjungi mahasiswa dan pelajar Muba di Yogyakarta

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Plt Sekda Muba, Drs Apriyadi MSi, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Herman Mayori, Kepala Bagian Umum, Deni Anwar dan beberapa rombongan lainnya, mengunjungi mahasiswa dan pelajar di Yogyakarta (4/3).

Pada kesempatan tersebut Plt Sekda juga menyempatkan diri berdialog dengan mahasiswa. Apriyadi menyampaikan maksud kedatangnya adalah untuk bersilaturahmi dan ingin meninjau aset Pemkab Muba di Yogyakarta.

"Saya dan rombongan datang ke Yogyakarta untuk bersilaturahmi dan meninjau Aset Pemkab Muba, baik Asrama Ranggonang maupun Asrama Putri Randik yang katanya banyak masalah sehingga menimbulkan gejolak di mahasiswa," ujarnya.

Sementara, Sesepuh IKPM Muba Yogyakarta Abdul Qudus Zohe, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kedatangan rombongan dari Pemkab Muba untuk memperhatikan dan menyerap aspirasi mahasiswa Muba Yogyakarta.

"Sebagai sesepuh saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap respon Pemkab Muba, dalam hal ini Plt. Sekda Muba Drs Apriyadi MSi untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan anak-anak kami mahasiswa asal Muba yang kuliah di Yogyakarta. Harapannya, akan terjadi komunikasi baik antara mahasiswa dan Pemda yang selama ini tersumbat," jelasnya.

Pada sesi tanya jawab mahasiswa Muba Yogyakarta, Arif Budiman menyampaikan kekecewaannya terhadap pemerintah Muba yang selama ini hanya memberikan harapan palsu tanpa ada realisasi sedikitpun atas beberapa persoalan terkait asrama dan kegiatan mahasiwa.

"Kami minta ketegasan dari bapak sekda untuk segera memberikan solusi bukan janji-janji palsu yang tidak penah direalisasikan," ujar mahasiswa asal kayuara.

Selain itu, Arif Budiman juga menyoroti kasus PNS Pemkab Muba yang dilaporkan ke polisi atas fitnah dengan menuduh mahasiwa Muba di Yogyakarta banyak pengguna narkoba.

"Sikap tersebut adalah arogansi dan buruknya sifat oknum PNS Muba, mestinya mereka datang ke Yogyakarta memberikan motivasi, dukungan dan semangat kepada pelajar dan mahasiswa, malah mereka menyudutkan dan menebar fitnah yang tidak mempunyai dasar. Semoga bapak Sekda menindak oknum tersebut," harap mahasiswa yang akrab disapa bolas.

Menyikapai persoalan tersebut, Plt. Sekda Muba Drs Apriyadi MSi dengan tegas menyampaikan permohonan maaf atas prilaku oknum PNS yang merupakan stafnya di Pemkab Muba.

"Saya selaku Plt. Sekda Muba dan pribadi menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiwa Muba Yogyakarta atas perilaku buruk anak buah saya. Kami akan segera menyikapi persoalan ini hingga selesai. Harapannya bisa diselesaikan dengan baik-baik dan laporan di kepolisian dicabut," pinta mantan Pj Bupati Pali ini.

Diakhir dialog, Apriyadi menyampaikan akan membangun komunikasi yang intensif dengan sesepuh dan mahasiswa Muba di Yogyakarta agar semua persolan serta kebutuhan mahasiswa bisa kita carikan solusi yang terbaik.(jik)

 


Baca Juga :
Butuh Uang Buat Nyabu, Remaja 18 Tahun Ini Begal Motor
Dari Sungai Lilin Ke Epil Niat Curi Motor Tapi Gagal, Armansyah Kini Diamankan Polsek Lais
Kurang Disiplin, Puluhan ASN dan Non ASN Diberikan Sanksi
Oh Ternyata Ini Alasan Warga Lalan Bongkar Makam
Polsek Lalan Berhasil Amankan Pengedar Sabu
Dodi Bukan Menghapus Hiburan Masyarakat, Tapi Hanya Membatasi Lewat Perda Pesta Rakyat
198 Formasi CPNS Muba Mulai Dibuka Esok Hari

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)