Main Area

Main

Musim Kemarau Tiba Rentan Kebakaran, Polres Muba Gelar Operasi Bina Karuna Musi 2019

musim-kemarau-tiba-rentan-kebakaran-polres-muba-gelar-operasi-bina-karuna-musi-2019-muba220al1563350001.jpg

17 Juli 2019 sampai dengan tanggal 05 Agustus 2019, Polres Musi Banyuasin menyelenggarakan Operasi Bina Karuna Musi 2019

Musi Banyuasin – Dalam rangka menanggulanggi terjadinya bahaya akan kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) diwilayah hukum Polres Musi Banyuasin, Selama 20 (dua puluh) hari kedepan melaksanakan Operasi Bina Karuna Musi 2019.

Terhitung dari tanggal 17 Juli 2019 sampai dengan tanggal 05 Agustus 2019, Polres Musi Banyuasin menyelenggarakan Operasi ini dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan deteksi dalam rangka penangualangan kebakaran hutan dan lahan guna menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Hal ini dilakukan mengingat sudah memasuki musim kemarau, untuk itu kepolisian Polres Musi Banyuasin baik Satbinmas khususnya para kanit Binmas bekerja keras dengan melakukan Sambang baik Sosialisasi, penyebaran maklumat kapolda dan Pangdam pada masyarakat tentang dampak Karhutbunlah.

Kapolres musi banyuasin AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM dalam keterangannya mengatakan bahwa. ”kami pihak kepolisian polres muba bersama stake holder akan terus berkoordinasi baik dengan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Manggala Agni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tokoh masyarakat setempat dan instansi pemerintah terkait lainnya untuk terjun bersama menangani masalah Karhutla ini." tutur kapolres muba, Rabu(17/07).

Polres muba mengingatkan kepada masyarakat dan perusahaan agar jangan membuka Lahan dengan cara membakar, tambah kapolres muba.(ril)


Baca Juga :
Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Rumah Di Desa Epil
Pengedar Uang Palsu Dikecamatan Lais Diciduk Polisi
Nekat Mencuri, Apriyansyah Kini Diciduk Polisi
Dodi Reza Langsung Sambangi Korban Kebakaran Desa Epil
Penampakan Harimau Sumatera, Di Banyuasin Bukan Di Muba
Tempat Penyulingan Minyak Dikelurahan Babat Terbakar
Kebakaran Di Desa Lais, Dinsos Muba Salurkan Bantuan

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)