Main Area

Main

Lampu Penerangan Jembatan Air Lalan Bayung Lencir Tak Lagi Menyala, Salah Satu Tiangnya Hilang

lampu-penerangan-jembatan-air-lalan-bayung-lencir-tak-lagi-menyala-salah-satu-tiangnya-hilang-muba140zz1578485476.jpg

Kondisi jembatan Air Lalan, Di Kecamatan Bayung Lencir saat malam hari. (Foto diambil Selasa (7/1) malam).

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Penerangan jalan atau jembatan sangatlah vital fungsinya bagi pengendara dan pengguna jalan, tanpa penerangan, jalan atau jembatan sangat menjadi momok yang menakutkan bagi pengguna jalan, terutama pejalan kaki, pengendara sepeda dan sepeda motor.

Gelap, itulah kondisi kedua jembatan penghubung Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi, yang berada tepat di antara Kelurahan Bayung Lencir dan Kelurahan Bayung Lencir Indah, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel ini.

Pejalan kaki akan sangat berfikir panjang jika ingin melintas di kedua jembatan yang berdampingan ini pada malam hari. Pantauan di lapangan, Rabu (8/1), jembatan yang lama sudah tidak memiliki penerangan berupa lampu lagi, dan untuk jembatan baru sebelumnya lampu penerangan sudah ada dan menyala, namun terlihat sudah tidak lagi menyala.

Kondisinya pun terlihat miris, sejumlah tiang lampu ada yang sudah hampir roboh, dan satu diantaranya bahkan sudah hilang tidak berada ditempatnya lagi, diduga tiang tersebut roboh dan jatuh ke Sungai Lalan.

Tiang lampu penerangan Jembatan yang sudah hampir roboh.

Salah satu pengguna jalan, Dedi ditanyai mengatakan bahwa kondisi jembatan Air Lalan sangat memprihatinkan, "mirislah, angker jembatan ini, kalau malam kondisinya gelap, ditambah jalan berlubang, harapan kami sambungan yang berlubang ditambal lagi, dan diberi lampu penerangan untuk jembatan lama, jembatan baru cukup diperbaiki saja lampunya" cetusnya.

Sementara, Udin pengendara sepeda motor yang melintas ketika malam hari, mengungkapkan bahwa dirinya selalu meningkatkan kewaspadaan jika hendak melintas di atas jembatan tersebut, ia mengaku harus memperlambat laju kendaraan.

Salah satu tiang lampu penerangan Jembatan yang sudah tidak ada lagi atau hilang, diduga roboh dan jatuh ke Sungai Lalan.

"Iya kalau malam was was lewat sini, kalau tidak menurunkan kecepatan bisa Kecelakaan akibat lubang, kalau memperlambat disini gelap, bagi saya ya mesti beriringan dengan kendaraan lain kalau mau lewat sini, belum tahu kan nasib kita apes ada begal disini" katanya, Selasa (7/1) malam.

Plt Lurah Kelurahan Bayung Lencir, Syarif Hidayat, memberikan tanggapan terkait masalah adanya tiang listrik yang miring dan nyaris roboh yang berada di atas jembatan air lalan ini, menurutnya kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan.

"Selain itu juga jembatan yang dibangun tahun 2018, saat ini adanya lubang-lubang disetiap sambungan, dan ini menyebabkan para pengendara mobil maupun motor tidak mau melewati jembatan yang baru sehingga harus melawan arus melewati jembatan yang lama. Harapan saya kepada pihak terkait mohon kiranya jembatan tersebut dapat diperbaiki dan bisa dilalui oleh pengendara dengan nyaman dan aman demi keselamatan pengguna jembatan tersebut" ungkapnya saat dibincangi mubaonline.com.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Harumnya Sabun Serai asal Mendis Bayung Lencir
Tuntas, Pj Bupati Apriyadi Buat Semua Daerah di Muba Dialiri Listrik
Pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan Segera Beralih ke Jaringan PLN
PJ Bupati Apriyadi Buka Program Kuliah Gratis di Universitas Telkom Bandung, Ini Syarat dan Jadwalnya
Kaget Nenek Suhartini, Rumahnya Dipasang Listrik oleh Pj Bupati Apriyadi
Pemkab Muba Terus Gencar Kendalikan Inflasi dengan Operasi Pasar di Bulan Ramadan
Pemkab Muba Bahas Rancangan Perbup Tentang Pemberian Insentif dalam Kegiatan Pembukaan / PLTB

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)