Main Area

Main

Debu Masuk Ke Rumah, Warga Pasang Rambu Bertulisan Unik Di Tengah Jalintim

debu-masuk-ke-rumah-warga-pasang-rambu-bertulisan-unik-di-tengah-jalintim-muba208a51563286100.jpg

Warga Desa Mekar Jaya RT 20 Dusun 4 Kecamatan Bayung Lencir, tepatnya yang berada di sekitar Jalintim Palembang-Jambi Km 226, pasang rambu dengan tulisan unik, Selasa (16/7).

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Warga Desa Mekar Jaya RT 20 Dusun 4 Kecamatan Bayung Lencir, tepatnya yang berada di sekitar Jalintim Palembang-Jambi Km 226, pasang rambu dengan tulisan unik, Selasa (16/7).

Rambu yang bertuliskan peringatan bagi pengendara agar lebih mengurangi kecepatan tersebut sekaligus sebagai bentuk ungkapan keresahan warga akan ketidaknyamanan akibat banyaknya debu yang beterbangan hingga masuk kerumah.

Rambu tersebut juga ada yang unik seperti misalnya bertuliskan "Debu ini menyiksa kami", "yang punya kesadaran pasti pelan - pelan", "pelan-pelan jalan berdebu" ini di pasang sepanjang jalan yang berdebu dikarenakan belum di aspal.

 

 

"Sudah gak tahan kami dengan kondisi rumah penuh debu, mengganggu kesehatan, sampe ada yang sesak nafas" ujar Hardi Ponco Susilo (30) salah satu warga sekitar yang rumahnya sering dipenuhi debu dari jalan.

 

 

Senada dengan Hardi, warga lainnya, Hari Cahyono (42) juga mengeluhkan kondisi jalan yang berdebu mengakibatkan perabotan rumah tangganya dilapisi debu. "Kamar, Lantai semuanya berdebu, rambu itu juga tujuannya agar pengguna jalan pelan-pelan dalam melaju" katanya.

Sekedar informasi, Jalan Lintas Timur Palembang - Jambi dengan kondisi, baru mengalami pengerasan dan belum teraspal juga ada di Km 222 dan Km 205 tepatnya berada di depan Mapolsek Bayung Lencir.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Rumah Di Desa Epil
Pengedar Uang Palsu Dikecamatan Lais Diciduk Polisi
Nekat Mencuri, Apriyansyah Kini Diciduk Polisi
Dodi Reza Langsung Sambangi Korban Kebakaran Desa Epil
Penampakan Harimau Sumatera, Di Banyuasin Bukan Di Muba
Tempat Penyulingan Minyak Dikelurahan Babat Terbakar
Kebakaran Di Desa Lais, Dinsos Muba Salurkan Bantuan

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)